PANTAI KARTINI 1248x703 1

Pantai Kartini

Pantai Kartini Jepara adalah sebuah kawasan pantai yang namanya sudah dikenal oleh seluruh warga jepara. Bahkan, menjadi primadona yang selalu didatangi oleh para pengunjung di hari-hari libur. Biasanya, pengunjung yang datang ke kawasan ini adalah keluarga.

Sejarah Singkat Pantai Kartini
Ada yang masih mengenal sosok R.A Kartini? Sosok yang menginspirasi semua kaum perempuan di seluruh Indonesia ini lahir pada 21 April 1879. Berkat perjuangan beliau, kaum perempuan seperti terangkat derajatnya. Sehingga, tidak diremehkan dan terus mendapatkan tempat.

Untuk menghargai perjuangan R.A Kartini inilah, pantai yang menjadi unggulan dari kabupaten Jepara ini diberi nama Pantai Kartini. Di harapkan, semua warga yang berkunjung ke kawasan ini bisa mengenang jasa-jasa beliau.

Sebelum menjadi seperti sekarang ini, pantai kartini ini hanya sebuah pemandian yang dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Seperti, gatal-gatal, rematik dan masih banyak lagi. Awalnya, pantai ini hanya dikunjungi oleh warga lokal yang berasal dari Jepara.

Kemudian, kawasan ini berkembang secara perlahan dan Sobat dari luar Jepara mulai berdatangan untuk menikmati tempat wisata ini. Akhirnya, pemerintah kabupaten Jepara pun mengembangkan kawasan ini dengan menambah berbagai macam fasilitas tambahan yang bisa dibilang kekinian.

Wahana Pantai Kartini
Pantai Kartini memang tidak hanya menyajikan soal air pantai saja, melainkan berbagai macam wahana yang bisa menambah daya tarik dari kawasan wisata ini. Salah satunya adalah Kura-kura Ocean Park yang sekarang menjadi ikon dari pantai ini dan juga primadona bagi siapa pun pengunjung yang datang

Ada apa saja di Kura-kura Ocean Park ini? Disini pengunjung bisa menemukan sebuah edukasi tentang dunia bawah lautnya yang sempurna. pengunjung bisa mengajarkan kepada anak-anak tentang ikan-ikan yang bergemolek kesana-kemari, menawarkan keindahan sisiknya yang begitu luar biasa.

Share:

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *